Kapuas

Dua Kades Di Kapuas Terima Penghargaan Kapolres

KAPUAS - Di Hari Peringatan Sumpah Pemuda Ke 95 Tahun 2023, Dua Kepala Desa di Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah menerima piagam penghargaan dari Kapolres Kapuas AKBP Kurniawan Hartono karena telah menyerahkan senjata api rakitan Kepada Polres Kapuas yang dimiliki maayarakat di desanya, Pada Sabtu 28 Oktober 2012.

Dua Kepala Desa yang menerima piagam penghargaan dari Kapolres Kapuas AKBP Kurniawan Hartano adalah Suriato Kepala Desa Tumbang Mangkutup dan Nanang Karyadi Kepala Desa Tumbang Murui Kecamatan Mantangai.

Keduanya menerima penghargaan karena telah menyerahkan senjata api rakitan kepada Polres Kapuas yang dimiliki masyarakat di desanya. Kades Tumbang Mangkutup Menyerahkan satu pucuk senjata api. Sedangkan Kades Tumbang Murui menyerahkan dua pucuk senjata api rakitan. 

Penyerahan Piagam Penghargaan dilakukan usai upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke 95 yang dilaksanakan di Polres Kapuas Jalan Pemuda Kuala Kapuas.

Kapolres Kapuas AKBP Kurniawan Hartono mengatakan, pihak memberikan apresiasi dan penghargaan Kepada Kades Tumbang Mangkutup dan Kades Tumbang Murui. Kedua Kepala Desa ini kata kapolres sudah menjadi contoh teladan karena dari kedua kepala desa inilah akhirnya muncul kesadaran dari masyaraat untuk menyerahkan senjata api rakitan. 

Sementara Itu Kepala Desa Tumbang Mangkutup, Suriato Mengatakan, keamanan dan ketertiban tidak hanya tanggung jawab polri saja, tetapi sebagai Warga Negara Kesatuan Republik Indonesia sudah selayaknya kita bersama-sama dan bahu membahu untuk berpartisipasi mengambil sikap terbaik untuk negara ini. 

Sedangkan Kepala Desa Tumbang Murui, Nanang Karyadi Mengucapkan Terima Kasih Kepada Polres Kapuas Yang Telah Memberikan Penghargaan Kepada Dirinya.

 

(Irfansyah)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments