Kapuas

Puluhan Pelaku Usaha Di Kapuas Ikuti Pasar Umkm Memperingati Hari Sumpah Pemuda

KAPUAS - Puluhan pelaku usaha mikro kecil dan menengah atau UMKM di Kabupaten Kapuas, Mengikuti Pasar UMKM yang diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda Ke 95 dan ikrar bersama anak bangsa tingkat Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2023 yang di laksanakan di Kabupaten Kapuas.

Kegiatan Pasar UMKM yang dipusatkan di kawasan Stadion Panunjung Tarung Jalan Maluku Kuala Kapuas, Kabupaten Kapuas dibuka secara resmi oleh sekretaris Daerah Kapuas Septedy Mewakili Penjabat Bupati Kapuas Erlin Hardi , Pada Kamis 26 Oktober 2023.

Sekretaris Daerah Kapuas, Septedy Mengatakan, Kegiatan Pasar UMKM yang diikuti puluhan pelaku usaha ini diselenggarakan bertujuan sebagai salah satu upaya pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19, dimana dua tahun terakhir telah meluluh lantakan perekonomian, terutama usaha kecil menangah.

Untuk itu Septedy berharap dengan dilaksanakannya kegiatan Pasar UMKM ini, para pelaku usaha UMKM dapat menyampaikan produk-produknya secara langsung kepada masyarakat dan Septedy juga berharap kegiatan seperti ini juga dapat dilaksanan pada kegiatan-kegiatan lainnya.

Sementara itu, kepala badan kesbangpol Kapuas, Marlina, mengatakan pelaku usaha umkm yang mengikuti kegiatan ini berjumlah sebanyak lima puluh delapan orang yang terdiri dari Lima Puluh UMKM dari masyarakat dan Delapan UMKM dari organisasi kewanitaan.

 

(Irfansyah)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments