Kapuas

Dua Kecamatan Masih Banjir, Pemkab Kapuas Kirim Bantuan Logistik

KAPUAS - Pemerintah Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPDB kembali mengirimkan bantuan logistik untuk masyarakat yang terdampak banjir. Kali ini bantuan logistik dikirimkan untuk masyarakat di wilayah Kecamatan Dadahup dan Kecamatan Kapuas Murung pada, Jumat 2 Februari 2024.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPDB Kabupaten Kapuas, Panahatan Sinaga, mangatakan saat ini wilayah Kecamatan Dadahup dan kecamatan kapuas murung masih terjadi banjir.

Banjir yang terjadi di dua kecamatan tersebut meliputi lima desa yakni Desa Dadahup,Desa Petak Batuah,Desa Harapan Baru, Desa Palangkau Baru dan Desa Palangkau Lama dengan jumlah korban yang terdampak banjir sebanyak seribu delapan ratus lima puluh enam kepala keluarga atau lima ribu enam ratus lima puluh tujuh jiwa.

Untuk membantu masyarakat yang terdampak banjir, pemkab kapuas melalui BPDB pun mengirimkan bantuan logistik. Panahatan sinaga menambahkan bahwa saat ini wilayah kabupaten kapuas masih diperhadapkan dengan cuaca curah hujan yang tinggi dan angin kencang. Untuk itu masyarakat dihimbau untuk tetap selalu  waspada.  

 

(Irfansyah)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments