P. Raya

Saran BPBD Kapuas Terkait Pendistribusian Logistik Pemilu 2024

KAPUAS - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah segera mendistribusikan logistik pemilu tahun 2024 di wilayah setempat. Badan penanggulangan bencana daerah atau BPBD Kapuas pun memberikan sejumlah saran terkait pendistribusian logistik pemilu tersebut.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD Kabupaten Kapuas, Panahatan Sinaga, mengatakan berdasarkan prakiraan badan meteorologi, klimatologi dan geofisika atau bmkg, bahwa hujan masih terjadi hingga akhir februari  dengan itensitas tinggi. 

Untuk itu dalam rapat koordinasi pendistribusian logistik pemilu 2024 pada, Jumat 2 Februari 2024, BPBD Kabupaten Kapuas menyarankan agar pendistribusian logistik pemilu ke daerah mempertimbangkan resiko rusak terkena air hujan atau banjir, karena hampir seluruh logistik pemilu tidak tahan air. Selain itu BPBD Kabupaten Kapuas juga menyarankan untuk penyimpanan logistik pemilu agar memperhatikan lokasi yang aman dari bencana banjir atau mencari lokasi yang tinggi. 

Kemudian untuk lokasi tempat pemungutan suara atau TPS agar ditempatkan di lokasi yang aman dari banjir dan cuaca ekstrim. Panahatan sinaga juga menyarankan agar kpu dan jajaran juga perlu mempersiapkan lokasi alternatif TPS untuk mengantisipasi banjir pada saat hari H pencoblosan.

(Irfansyah)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments