P. Raya

Dukung Program Food Estate, Bulog Siapkan Gudang Baru

PALANGKA RAYA  - Dalam upaya mendukung pemerintah di bidang ketahanan pangan nasional, Bulog wilayah Kalteng merencanakan pembangunan gudang di kawasan food estate. Hal itu disampaikan pimpinan wilayah bulog Kalteng Amrullah saat dijumpai di kantor Bulog pada Rabu, 2 maret 2022.

Untuk menjaga ketahanan pangan nasional dalam jangka waktu yang panjang pemeringah telah merencanakan program food estet di wilayah Kalimantan Tengah.

Untuk mendukung itu semua bulog wilayah Kalteng juga turut ambil bagian dalam upaya mendukung progran pemerintah, seperti yang disampaikan Amrullah pimpinan wilayah Bulog Kalteng beberapa waktu lalu. Pihaknya telah mensurvei lokasi untuk mentukan tempat pembangunan gudang di area food estate.

Dengan demikian kedepan pihaknya saat melakukan pembelian tidak perlu jauh-jauh ke Kabupaten Kapuas dan hasil pembelian akan disimpan di gudang sekitar lokasi tersebut sehingga masyarakat dapat lebih mudah mengaksesnya.

Amrulah menambahkan pembangunan gudang di wilayah food estet itu merupakan bentuk dukungan kepada petani yang ada di wilayah tersebut. Untuk saat ini pihaknya masih melakukan negosiasi dengan pemilik tanah di beberapa titik untuk dijadikan gudang. Ia juga berharap hal ini mendapat persetujuan dari pusat.

(Fardoari Reketno)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments