P. Raya

Bulog Kalteng Akan Bangun Gudang Baru

PALANGKA RAYA – Dalam rangka memudahkan petani menyimpan hasil panen di kawasan food estate, Bulog Kalteng akan membangun gudang baru di kawasan food estate.

Hal ini disampaikan oleh Pimpinan Wilayah Bulog Kalteng Amrullah saat diwawancara belum lama ini, di Kantor Bulog Kalteng.

Amrullah menyampaikan, bahwa beberapa waktu lalu sudah melakukan survei untuk mencari lokasi tanah, yang dimana rencananya akan membangun sebagai gudang di area food estate.

“Sehingga kedepannya pada saat melakukan pembelian, kita tidak perlu jauh-jauh bawa ke Kabupaten Kapuas, dan hasil pembelian tersebut akan disimpan di gudang sekitar lokasi tersebut,” katanya.

Oleh sebab itu, dengan adanya gudang tersebut, masyarakat jadi mudah mengaksesnya. Sehingga mereka tidak perlu ke ke Kabupaten Kapuas untuk melakukan transaksi.

Selain itu, pembangunan gudang tersebut merupakan bentuk dukungan kepada petani yang ada di kawasan food estate. Untuk saat ini Bulog masih melakukan negosiasi dengan pemilik tanah, di beberapa titik untuk dijadikan gudang. Diharapkan, hal ini dapat persetujuan dari Pemerintah Pusat dan proyeknya dapat terlaksana. 

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments