P. Raya

Duwel Rawing  Apresiasi Pengembangan Objek Wisata Buatan

PALANGKA RAYA – Bidang pariwisata menjadi salah satu andalan pemerintah daerah dalam meningkatkan PAD dan peningkatan perekonomian masyarakat. Maka tidak sedikit saat ini masyarakat yang mulai membangun sejumlah destinasi wisata buatan.

Ketua Komisi III DPRD Kalteng, Duwel Rawing mengapresiasi langkah kreatif masyarakat sejumlah daerah di Kalteng mengembangkan potensi wisata dengan membangun wisata buatan, seperti wisata susur sungai, dan kolam bekas galian.

“Kita mendukung upaya masyarakat dalam mengembangkan objek wisata di daerahnya masing-masing supaya terlihat menarik. Karena itu potensi ini harus didukung oleh Pemda masing-masing daerah, agar bekerjasama dalam mengelola wisata tersebut,” ungkapnya, Senin 6 Desember 2021.

Menurut Duwel, potensi wisata tersebut saat ini sangat menjanjikan, karena sedang diminati masyarakat. Oleh sebab itu kerjasama antara pemda dan masyarakat dalam mengelolanya diperlukan sehingga objek wisata buatan ini bisa lebih maju.

“Pengelolaan ini bisa dalam bentuk suport dana oleh Pemda agar bisa mengangkat objek wisata ini menjadi lebih baik lagi. Sehingga nantinya bisa menghadilkan PAD bagi daerah,” tandasnya.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments