P. Raya

Duwel Rawing : Bangunan Pasar Kelampangan Segera Difungsikan

PALANGKA RAYA – Dalam rangka menjalankan tugas pokok dan fungsinya (Tupoksi) anggota DPRD Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) secara rutin melaksanakan reses baik itu secara perorangan maupun secara kelompok.

Hal tersebut pula yang dilakukan oleh sejumlah anggota DPRD Provinsi Kalteng, dari dapil I (Palangka Raya, Gunung Mas, Katingan) yang beberapa waktu lalu melaksanakan reses ke Kelurahan Kalampangan, Kecamatan Sebangau, baru-baru ini.

Salah satu sorotan saat reses adalah pembangunan gedung yang rencananya untuk pasar bagi masyarakat di Kelampangan, yang sudah selesai dikerjakan dua tahun lalu namun masih belum difungsikan.

“Hal ini menjadi keluhan masyarakat Kalampangan, yang di sampaikan kepada kami tim reses kelompok Dapil I saat tatap muka di kantor Kecamatan Sebangau, kemarin. Berkaitan itu kami mengharapkan agar segera dievaluasi, masalahnya dimana, kenapa tidak difungsikan sampai saat ini,” ucap Ketua Komisi III DPRD Provinsi Kalteng Duwel Rawing.

Dia menambahkan bahwa pihaknya sangat menyayangkan bangunan pasar tersebut tidak segera diserahkan agar segera dimanfaatkan oleh masyarakat di sana. Apalagi bangunannya cukup besar dan bagus tentunya sayang sekali tidak dimanfaatkan.

Karena berdasarkan informasi dari warga sekitar bangunan tersebut belum diserah terimakan dari Pemerintah Provinsi ke Pemerintah Kota. Sehingga pihaknya menyarankan agar gedung pasar tersebut difungsikan saja sambil menunggu proses adminitrasi.

“Secara pasti kami juga tidak tahu kenapa belum diserahkan untuk dimanfaatkan. Namun saran saya gunakan saja dulu sambil proses administrasi berjalan dari pada nanti mubajir dan rusak, karena kurang terpelihara,” ucap politisi PDI Perjuangan Kalteng tersebut.

Karena pihaknya menilai bangunan pasar tersebut dibangun tentu tujuannya untuk kenyamanan masyarakat dan dibangun juga dengan uang rakyat. Tentunya harus dimanfaatkan untuk kesejahteraan masyarakat juga.

Sehingga dia mengingatkan agar perencanaan pembangunan fasilitas pemerintah atau pasilitas umum bagi masyarakat, benar-benar direncanakan dengan cermat, agar jangan sampai dibangun namun, tidak difungsikan sebagaimana mestinya.

“Gunakan saja dulu. Karena masyarakat disana sudah lama menanti dan memang sangat membutuhkan gedung pasar itu untuk berjualan. Dinas terkait kami harapkan agar menindaklanjuti informasi dari masyarakat ini,” tutup mantan Bupati Katingan tersebut.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments