P. Raya

Duwel Rawing : Dorong Semangat Generasi Muda Untuk Lebih Berprestasi Dalam Dunia Pendidikan

Palangka Raya – Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah atau Bapemperda DPRD Kalteng, Duwel Rawing mengusulkan agar Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng meningkatkan beasiswa bagi para pelajar.

Dirinya menerangkan, peningkatan tersebut yakni untuk mendorong semangat generasi muda untuk lebih berprestasi dalam dunia pendidikan.

“Upaya tersebut yakni agar tidak ada lagi anak-anak di Kalteng terutama para pelajar yang kesulitan ekonomi putus sekolah dan dengan adanya peningkatan beasiswa mereka bisa melanjutkan pendidikan kejenjang yang lebih tinggi,” ucapnya, Kamis 23 Juni 2022.

Politisi senior PDI Perjuangan ini menjelaskan, untuk mendapatkan pendidikan yang layak dan berkelanjutan merupakan hak setiap warga negara dan maka oleh karena itu wajib bagi pemerintah untuk memperhatikan hal-hal terkait yang dapat mendorong masyarakat terutama anak-anak bisa mengejar pendidikannya.

“Tidak bisa kita pungkiri bahwa memiliki SDM yang mumpuni itu sangat penting untuk pembangunan, contohnya di negara-negara maju,” tuturnya.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments