P. Raya

Duwel Rawing  : Laporkan Jika Ada Gangguan Jaringan Tower BTS

PALANGKA RAYA Pendirian Base Tower Transciver atau BTS oleh Merdeka sinyal di sejumlah titik di berbagai daerah di Kalteng menjadi langkah pemerintah untuk mengurangi titik blank spot atau wilayah tanpa jaringan telekomunikasi.

Namun dalam pelaksanaan di lapangan, menemui sejumlah permasalahan atau eror khususnya terkait masalah jaringan. Oleh karenanya, Anggota DPRD Kalteng, Duwel Rawing meminta masyarakat supaya aktif melapor apabila menemukan jaringan Tower BTS yang mengalami gangguan.

"Jaringan telekomunikasi atau internet saat ini sudah menjadi sebuah kebutuhan bagi masyarakat. Namun yang menjadi kendala yakni masyarakat selama ini tidak tahu melaporkan kemana apabila terjadi gangguan terhadap jaringan," ucapnya, Kamis 30 Maret 2023.

Ia menambahkan, terlebih lagi untuk masyarakat yang ditinggal di kawasan pelosok dan tidak memiliki akses jalan darat, sehingga disaat terjadi gangguan masyarakat hanya bisa pasrah menunggu jaringan diperbaiki, dan itu juga tidak pasti entah cepat atau lambat penanganannya.

Maka dari itu, ia meminta kepada pemda melalui instansi terkait dalam hal ini Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik (Diskominfo) untuk dapat memfasilitasi kendala tersebut. Sehingga masyarakat bisa lebih mudah melakukan pelaporan.

Selain itu, pemerintah juga diharapkan untuk meningkatkan sinergi bersama provider terkait dalam rangka melakukan pemeliharaan jaringan secara rutin dan berkala, termasuk pemeliharan sarana dan prasara, serta fasilitas tower BTS.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments