P. Raya

Duwel Rawing minta Pembangunan RS Tipe A Di percepat.

PALANGKA RAYA - Pembangunan fasilitas kesehatan seperti rumah sakit tentunya menjadi salah satu fokus untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam bidang kesehatan. Oleh karenanya jajaran Komisi III membidangi pendidikan dan kesehatan DPRD Kalimantan Tengah mendorong percepatan pembangunan rumah sakit tipe A. “Kami mendorong agar pembangunan rumah sakit tersebut bisa cepat terwujud, karena memang sangat di butuhkan oleh masyarakat,” tutur Ketua komisi III DPRD Kalteng, Duwel Rawing jumat (21/5/21).

Politisi Fraksi PDI Perjuangan Kalteng ini mengatakan bahwa setiap tahunnya ada ribuan warga Kalteng yang berobat ke luar daerah, karena sarana dan prasarana di rumah sakit yang ada di luar daerah dianggap lebih mumpuni. Mantan Bupati Katingan ini mengatakan seiring itu juga, cukup banyak uang yang keluar dari Kalteng. Karena diperkirakan ada ribuan orang yang setiap tahunnya dari Kalteng yang berobat ke luar daerah.

Dikatakan Duwel, kalau Kalteng memiliki rumah sakit tipe A, tentunya masyarakat atau pasien tidak perlu lagi berobat ke luar daerah. Oleh karenanya dibutuhkan komitmen bersama semua pihak, utamanya Pemerintah daerah untuk bisa segera mewujudkan hal tersebut. Wakil rakyat asal pemilihan Kalteng I Palangka Raya, Katingan dan Gunung Mas ini mengatakan bahwa yang perlu di siapkan adalah pembangunan sarana-prasarana tersebut.“Tenaga kesehatan baik dokter, tenaga medis lainya serta peralatan bisa disiapkan semua. Asalkan prasarana utamanya gedung sudah bisa dibangun,” ujarnya.

 

(Deddi)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments