P. Raya

Duwel Rawing : Pengembangan Pertanian di Katingan Perlu Didorong

PALANGKA RAYA - Anggota DPRD Kalteng, Duwel Rawing mendorong pengembangan pertanian di wilayah Kabupaten Katingan yang memiliki potensi dalam rangka memperkuat ketahanan pangan daerah.

Duwel mengungkapkan, terdapat sejumlah desa yang memiliki potensi di Kabupaten Katingan yang bisa dimanfaatkan untuk mengembangkan sektor pertanian berskala besar, salah satunya di Desa Tewang, Kecamatan Mendawai.

"Desa itu sangat potensial untuk bisa dijadikan sebagai tempat lumbung pangan daerah. Potensinya cukup menjanjikan, mungkin ini bisa dilirik oleh pemda Katingan maupun provinsi," ujarnya, Selasa, 17 Januari 2023.

Duwel mengatakan, hal itu pula yang menjadi aspirasi dari masyarakat yang diterimanya pada saat kegiatan reses.

"Masyarakat di desa itu mengharapkan adanya bantuan cetak sawah dari pemerintah seluas 650 hektare. Saya rasa ini patut untuk direalisasi, mengingat desa tersebut memiliki potensi," tuturnya.

Duwel menyebut, agar dapat mewujudkan kemandirian dan menjadikan Kalteng sebagai salah satu lumbung pangan baik daerah maupun nasional, pengembangan sektor pertanian jangan hanya terpaku pada satu dua daerah saja.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments