P. Raya

Siswandi : Pengembangan Sektor Pariwisata Harus Dimaksimalkan

PALANGKA RAYA - Wakil Ketua Komisi III DPRD Kalteng, Siswandi menyebut provinsi ini banyak memiliki potensi wisata yang dapat dikembangkan. Oleh sebab itu pengembangan sektor pariwisata harus dapat dimaksimalkan oleh pemda di Kalteng.

"Potensi pariwisata di Kalteng ini terutama wisata alam masih banyak yang belum tergali dengan maksimal. Saya yakin apabila itu bisa dimaksimalkan maka akan meberikan dampak terhadap PAD provinsi maupun kabupaten dan kota," ujarnya, Selasa, 17 Januari 2023.

Siswandi mengungkapkan, seperti halnya provinsi lain di Indonesia sebenarnya Kalteng memiliki banyak potensi wisata, hanya saja masih belum dikembangkan secara optimal. Padahal berkaca dari provinsi lain sektor pariwisata yang ada dapat menopang pendapatan daerahnya.

"Contohnya seperti Bali, mereka maksimal dalam mengembangkan pariwisatanya sehingga bisa menopang PAD, bahkan lapangan pekerjaan atau usahapun tebuka dengan adanya wisata," tuturnya.

Terlepas dari itu, dalam hal mengembangkan sektor pariwisata tidak hanya menggarap sarana dan prasarana objek wisata itu saja, tapi juga dibarengi dengan pembangunan infrastruktur yang memadai sebagai akses, sehingga minat wisatawan berkunjung semakin tinggi.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments