Kalteng

Eksekutif diminta percepat pacu  Serapan Anggaran APBD Tahun 2022

Puruk Cahu – Doni selaku Ketua DPRD Murung Raya, mengimbau seluruh Organisasi Pembangunan Daerah (OPD) Pemerintah Daerah untuk mempercepat dan mempercepat penggunaan anggaran dalam APBD 2022.

Hal itu disampaikannya saat menghadiri Koordinasi dan Rapat Kendali (Rakordal) Triwulan III baru-baru ini diadakan oleh Pemerintah Tembok di GPU Puruk Cahu.

Menurutnya, tingkat penggunaan anggaran baru untuk pelaksanaan belanja daerah hingga 30 September 2022 sebesar 55,45 persen berdasarkan data pelaksanaan APBD.

“Dengan sisa waktu hanya dua bulan, diharapkan OPD dapat mempercepat penggunaan anggaran untuk mencapai hasil yang terbaik tepat waktu,” ujarnya, Minggu (16/10/2022).

Penyelenggaraan rakordal akan menjadikannya sebagai acuan ketersediaan informasi dan data bahan penilaian untuk pelaksanaan program dan kegiatan pengembangan.

Selain itu, akan ada konsistensi antara perencanaan, pelaksanaan, dan pemantauan program dan kegiatan pembangunan tersebut. “Tentunya peran ketua OPD termasuk camat bisa mulai mengevaluasi secara cermat dan menyeluruh. program dan kegiatan yang belum dilaksanakan dan lagi berjalan,” ucapnya tegas.

 

(Ady Natha)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments