Kapuas

Emak-Emak Di Kapuas Dilatih Membuat Busana Muslim

KAPUAS - Sejumlah ibu-ibu di Kabupaten Kapuas Kalimantan Tengah dilatih cara membuat pakaian muslim dalam kegiatan bimbingan tekhnis wirausaha baru industri kecil menengah konveksi yang dilaksanakan pada kamis 18 november 2021.

Praktek kegiatan bimbingan tekhnis wira usaha baru industri kecil menengah konveksi, program dari kementerian perindustrian republik indonesia ini dilaksanakan di lembaga pelatihan kerja prawita, jalan Sethaji Kuala Kapuas.

Pelatihan pembuatan pakaian atau busana muslim tersebut diikuti sebanyak 20 orang peserta yang terdiri dari ibu-ibu kelompok wira usaha baru binaan Dinas Perdagangan Perindustrian Koperasi dan UKM Kabupaten Kapuas.

Siti Saripah salah satu peserta pelatihan mengaku senang bisa mengikuti pelatihan pembuatan busana muslim tersebut, karena menurut saripah dirinya sangat terbantu sekali dan berharap kedepan bisa mengembangkan usaha di bidang konveksi.

Sementara itu Kepala Bidang Industri Dinas Perdagangan Perindustrian Koperasi dan UKM Kapuas, Ferdinan Junarko mengatakan, peserta yang mengikuti pelatihan merupakan kelompok usaha bersama binaan pihaknya dalam upaya memberikan pendidikan bagi mereka, khususnya peningkatan sumber daya manusia keterampilan menjahit pakaian.

Untuk itu, kata Ferdinan pihaknya di Kabupaten Kapuas sangat bersyukur sekali menerima kegiatan dari kementerian perindustrian tersebut karena merupakan suatu usaha dari pemerintah dalam hal pemulihan ekonomi di Kabupaten Kapuas.

Ferdinan berharap pelaku usaha konveksi khususnya wirausaha baru bisa meningkatkan keterampilannya dalam hal menciptakan produk-produk yang berinovasi dan mampu menjadi produk yang bisa diminati oleh masarakyat.

 

(Irfansyah)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments