Business

Embung Danau Asem Menjadi Destinasi Wisata Baru Di Kobar

PANGKALAN BUN - Bukan hanya sekedar namanya saja, tetapi Embung Danau Asam terbukti airnya terasa masam dan berwarna hitam. Warga merasa senang, dengan adanya wahana baru ini dan berharap wisatawan bisa datang berkunjung, ketempat wisata tersebut setelah selesai melakukan ziarah kemakam Kiayi Gede, di Kecamatan Kotawaringin Lama.

Sejak di resmikan Bupati, Kotawaringin Barat beberapa waktu lalu, embung danau asam di Kecamatan Kotawaringin Lama Kabupaten Kotawaringin Barat hampir setiap sore ramai dikunjungi warga untuk sekedar menikmati jajanan dan melihat keindahan alam dengan mengabadikan, momen menggunakan kamera phonsel menjelang matahari terbenam di atas danau asem.

Meski belum 100% selesai, secara keseluruhan dan masih terus dilakukan pembenahan namun, warga sudah memanfaatkan tempat tersebut untuk bersantai bahkan warga dari luar daerah memanfaatkannya sebagai rest area seperti warga dari Kalimantan Barat dan Kabupaten Sukamara begitu juga sebaliknya.

Para pedagang kecil, merasa ada peningkatan penjualan dengan adanya embung danau asam dan berharap tempat tersebut disediakan tempat bermain untuk anak-anak dan perahu rakit untuk mengelilingi danau.

Warga asli Kecamatan Kotawaringin Lama, berharap kedepannya semakin banyak wisatawan yang berkunjung ke daerah ini setelah melakukan ziarah, ke makam Ulama Besar Kiayi Gede.

 

(Rudi Bintoro)

You can share this post!

Ratusan Warga Pengrajin Rotan Kehilangan Sumber Penghasilan

Ratusan Warga Pengrajin Rotan Kehilangan Sumber Penghasilan

0 Comments

Leave Comments