Katingan

Eterly Soroti Peran Strategis Kabupaten Katingan dalam Ketahanan Pangan Kalteng

KATINGAN - Anggota DPRD Kabupaten Katingan, Eterly, menyampaikan bahwa Kabupaten Katingan, melalui hasil produksi padi yang mencolok, memegang peran kunci sebagai penyokong utama kebutuhan pangan di Kalimantan Tengah. Eterly menekankan bahwa pertumbuhan produksi beras di kabupaten yang dikenal sebagai Bumi Penyang Hinje Simpei mengalami peningkatan yang signifikan.

Pada hari Selasa, 09/05/2023, Ia mengatakan, "Dari hasil produksi padi, kita dapat diakui sebagai salah satu kabupaten yang dapat mencukupi kebutuhan pangan di Kalimantan Tengah yang ada pada saat ini," ungkapnya.

Eterly menyoroti produksi beras dari Pagatan, Kecamatan Katingan Kuala, dan Mendawai sebagai kontributor utama, menjadikan Bumi Penyang Hinje Simpei sebagai pilar penting dalam memastikan ketersediaan pangan di Kalteng.

"Katingan telah menempati posisi ketiga sebagai penghasil beras terbesar di Kalteng, setelah Kapuas dan Pulang Pisau," tambahnya.

Anggota DPRD ini menegaskan perlunya tujuan jangka panjang dari pemerintah daerah untuk membangun kawasan dengan pertumbuhan ekonomi yang kuat, inklusif, dan berkelanjutan. Stabilitas pertumbuhan ekonomi dianggap sebagai faktor kunci untuk meraih kesuksesan di masa depan. Untuk itulah pentingnya kolaborasi dan kerja sama yang kuat, terutama dalam skala memprioritaskan pertumbuhan  ekonomi secara signifikan hasilnya.

(Novryanto)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments