P. Raya

Evy Susantie Mengingatkan Kembali PR Pemerintah Yaitu Sektor Pendidikan Dan Kesehatan

PALANGKA RAYA - Anggota Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Evy Susantie menilai pembangunan di sektor pendidikan dan kesehatan merupakan dua bidang pelayanan dasar yang menjadi pekerjaan rumah (PR) setiap pemerintah daerah.

Menurutnya, kedua hal tersebut adalah tolok ukur keberhasilan pembangunan yang dilakukan pemerintah daerah. Kesehatan dan pendidikan investasi yang sangat erat kaitannya dengan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) atau Human Development Index (HDI).

"Pendidikan dan kesehatan menjadi aspek yang juga harus diperhatikan dalam rencana pembangunan. Selama dua bidang pelayanan dasar itu masih menyisakan PR, maka itu akan terus menjadi persoalan," katanya, Rabu 8 Februari 2023.

Legislator dari PDI Perjuangan ini menyebutkan, DPRD Kota Palangka Raya akan terus memberikan support dalam agenda rapat-rapat gabungan yang berkenaan dengan persoalan di kedua bidang tersebut.

Khususnya di tahun ini, lembaga legislatif yang ada di Komisi C akan berkomitmen menjalankan tupoksi baik dalam hal pengawasan, anggaran dan legislasi terkait dua sektor tersebut. Agar realisasi pembangunan yang dilakukan pemerintah daerah sesuai dengan daftar usulan yang diajukan.

Evy juga menuturkan, sektor pelayanan publik pada bidang kesehatan dan pendidikan harus terus ditingkatkan menjadi lebih baik. Ia berharap Standar Pelayanan Minimal (SPM) adalah ketentuan tentang jenis dan mutu pelayanan dasar yang merupakan urusan wajib daerah yang berhak diperoleh setiap warga secara minimal. 

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments