P. Raya

Sigit Widodo Mengingatkan Warga Waspada Hoaks Selama Tahun Politik

PALANGKA RAYA - Anggota DPRD Palangka Raya, Sigit Widodo mengingatkan masyarakat agar mewaspadai penyebaran informasi palsu atau hoaks selama tahun politik ini. Pasalnya, hoaks bisa mengakibatkan dampak negatif seperti perpecahan antarwarga.

Legislator fraksi PDIP itu mengungkapkan, berbeda pilihan dalam menghadapi tahun politik merupakan hal yang biasa. Namun situasi yang kondusif tetap harus dijaga, terlebih saat ini hoaks sangat mudah disebar melalui media sosial maupun aplikasi percakapan.

"Jangan mudah termakan isu negatif dan isu tidak benar karena beda pilihan itu hal lumrah. Intinya jangan mau dipecah belah dengan isu dan informasi hoaks yang beredar di tahun politik, baik di media sosial maupun di lingkungan kita sendiri," katanya, Rabu 8 Februari 2023.

Ia berharap masyarakat agar lebih cerdas menggunakan hak pilih demi mendapatkan pemimpin yang tepat untuk lima tahun ke depan. Baik itu Pemilu, Pilkada maupun memilih anggota dewan yang akan mewakili suara rakyat.

Sebab itu, masyarakat harus lebih mampu menggali informasi yang dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya. Apalagi berkaitan dengan calon pemimpin, maka harus dipilih sesuai dengan riset dan bukti kerjanya, bukan karena dorongan sinisme akibat penyebaran hoaks.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments