Kotim

Excavator Yang Diserahkan Demi Kepentingan Masyarakat 

SAMPIT - Bupati Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Kotim, Fajrur Rahman dalam sambutannya saat menyerahkan excavator mengatakan, "Sebagaimana dengan janji politik dari pasangan Harati beberapa waktu lalu. Demi mewujudkan penguatan ekonomi masyarakat dalam rangka pengentasan kemiskinan dan penyediaan lapangan kerja," ujarnya saat membacakan sambutan Bupati Kotim. Jumat, 7 Oktober 2022.

Fajrur Rahman menyampaikan akan melaksanakan pengadaan alat berat berupa excavator untuk semua kecamatan, agar dapat memberikan manfaat bagi masyarakat. 

"Baik untuk kegiatan pertanian, seperti pembuatan jalan usaha tani, cuci parit, perbaikan drainase, pembukaan lahan maupun hal-hal yang bersifat darurat seperti perbaikan infrastruktur jalan, drainase, dan sebagainya," katanya. 

Selanjutnya, dirinya mengatakan tahun 2021 sudah dilaksanakan pengadaan alat berat untuk 3 Kecamatan, yang dilanjutkan dengan pengadaan 12 unit pada tahun 2022 yang sudah dilaksanakan pada tanggal 26 Juli 2022 lalu.

"Tentu saja penyerahan ini harus didukung oleh payung hukum dan aturan yang jelas, sehingga dalam pengelolaan pemanfaatannya ada persamaan dan pemahaman bagi seluruh stakeholder yakni Camat, Kepala Desa, Kepala Balai Penyuluhan pertanian maupun masyarakat," tambahnya.

Bupati Kotim akan langsung mengintruksikan kepada Kepala Dinas Pertanian (Distan) untuk segera menyiapkan Peraturan Bupati dan perangkat lainnya, agar alat ini dapat digunakan untuk kepentingan masyarakat. 

 

(Putri/Humabetang)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments