Katingan

Faksi Hanura Nasdem Nilai Dua Raperda Usulan Pemda Miliki Dampak Positif

KATINGAN – Fraksi Hanura Nasdem menilai, Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) usulan Pemerintah Daerah Kabupaten Katingan yang telah melalui tahapan pembahasan dengan DPRD Kabupaten Katingan yaitu Pajak Daerah dan Retribusi Daerah serta Raperda Tentang Pengarusutamaan Gender, memiliki dampak positif bagi kemajuan daerah. 

“Pasti Pendapatan Asli Daerah (PAD) akan meningkat dan kalau PAD meningkat, pembangunan tentu makin maju,” Ungkap Juru Bicara Fraksi  Hanura Nasdem, Wiwik Aurola saat sidang Paripurna di DPRD Kabupaten Katingan, Rabu (02/11/2023). 

Lebih lanjut dijelaskan Hanura Nasdem, masyarakat akan merasakan kemudahan dalam membangun usahanya setelah memahami Perda yang dibentuk dan akan disetujui DPRD. 

“Selain usaha lebih mudah dibangun, tentunya kesadaran dalam membayar pajak semakin tinggi dan sebagai pemerintah wajib memberikan pelayanan terbaik,” Tuturnya. 

Berkaitan dengan Raperda Pengarusutamaan Gender, diharapkan terwujudnya kesetaraan dan keadilan gender terutama keterlibatan Perempuan di berbagai sektor pekerjaan sambil memperhatikan faktor kebutuhan dan kemampuan.

“Hal ini kami sangat memberikan apresiasi karena, bagaimana dalam berbagai bidang termasuk pekerjaan, Pengarusutamaan Gender wajib diperhatikan dan dilaksanakan,”  Tegasnya. 

Pada akhirnya, Fraksi Hanura Nasdem menyetujui dua Raperda usulan Pemerintah daerah Kabupaten Katingan untuk selanjutnya ditetapkan sebagai Peraturan Derah demi kelangsungan pembangunan.

(Novryanto)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments