P. Raya

Wakil Gubernur Sambut Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Tengah yang Baru

PALANGKA RAYA - Wakil Gubernur (Wagub) H. Edy Pratowo beserta Ibu Nunu Andriani Edy Pratowo turut hadir dalam acara Lepas Sambut Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Tengah (Kajati Kalteng) di Aula Jayang Tingang, Kompleks Kantor Gubernur, Kota Palangka Raya, pada Kamis malam, 2 November 2023. Acara tersebut menandai kepemimpinan baru Pathor Rahman sebagai Direktur Pelanggaran HAM Berat pada Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (Jampidsus).

Hadir dalam acara tersebut Wakil Ketua DPRD Kalteng Abdul Razak, Wakapolda Brigjen Pol. Moh. Agung Budijono, Kasrem 102/PJG Kolonel Inf Ulysses Sondang, KPT, KPTA, sejumlah Pj. Bupati dan Wali Kota, para Kepala Perangkat Daerah dan Instansi Vertikal, serta Kepala Kejaksaan Negeri se-Kalteng

Dalam sambutannya, Wagub Edy Pratowo mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi atas sinergi serta kontribusi Pathor Rahman dalam memajukan pembangunan Kalimantan Tengah. Wagub juga mendoakan kesuksesan bagi Pathor Rahman dalam menjalankan amanah baru sebagai Direktur Pelanggaran HAM Berat Kejaksaan Agung. Pathor Rahman, yang sebelumnya menjabat sebagai Kajati Kalteng sejak Agustus 2022, kini akan memegang peran penting sebagai pemimpin Direktur Pelanggaran HAM Berat.

Pathor Rahman juga dipercaya sebagai Direktur Pelanggaran HAM Berat pada Jampidsus, dimana dalam kesempatan tersebut, ia memberikan pesan kepada pejabat yang baru  untuk bersama-sama mengsukseskan pemilu 2024 mendatang. Dengan pengalamannya sebelumnya sebagai Direktur Perdata pada Jaksa Agung Muda Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara Kejaksaan Agung, Pathor Rahman diharapkan dapat membawa perubahan positif dan meningkatkan kinerja Kejaksaan Tinggi Kalimantan Tengah.

Acara Lepas Sambut Kajati Kalteng ini merupakan momen penting dalam dinamika pemerintahan Kalimantan Tengah, yang menunjukkan komitmen pemerintah daerah dalam memastikan kelancaran berbagai agenda pembangunan serta penegakan hukum di wilayah ini. Wagub Edy Pratowo berharap kolaborasi yang baik antara pemerintah daerah dan Kejaksaan Tinggi Kalimantan Tengah dapat terus ditingkatkan demi kesejahteraan dan keadilan bagi masyarakat Kalimantan Tengah.

(Hariri)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments