P. Raya

Faridawaty Darland Atjeh Lakukan Kunjungan Kerja Ke Desa Wisata Pecinan Glodok Di Jakarta

PALANGKA RAYA - Wakil Ketua (Waket) III DPRD Kalteng, Faridawaty Darland Atjeh beserta dua Anggota Komisi III DPRD Kalteng yakni Niksen S bahat dan Andayani baru-baru ini melakukan kunjungan kerja ke Desa Wisata Pecinan Glodok di Jakarta.

Farida mengungkapkan, kunjungan kerja yang dilakukan pihaknya dalam rangka untuk memperoleh refrensi terkait pengelolaan desa wisata di wilayah perkotaan, sehingga nantinya bisa dijadikan contoh bagi Kalteng agar bisa diterapkan.

Saat dikonfirmasi, Jumat 24 Februari 2023, ia menyampaikan . desa Wisata Pecinan Glodok ini merupakan salah satu penerima Anugerah Desa Wisata Indonesia atau ADWI tahun 2022. Karena itu, pihaknya berkunjung ke tempat tersebut untuk memperoleh refrensi.

Farida melanjutkan, ada beberapa destinasi wisata sejarah serta budaya yang terdapat di Desa Wisata Pecinan Glodok, seperti kompleks pertokoan petak enam yang saat ini sudah direvitalisasi dan berhasil menjadi daya tarik wisata baru.

Selain itu, ada juga Klenteng Toa Se Bio di wilayah petak sembilan yang telah berusia 300 tahun. Desa Wisata Pecinan Glodok tidak hanya kental akan budaya Tionghoa, tapi juga kolaborasi banyak etnis, seperti Sunda, Betawi, hingga Jawa, yang terbentuk selama ratusan tahun.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments