Nasional

Fenomena Telolet Bus Basuri Mendadak “Artis“

JOGJAKARTA  - Bunyi klakson bus kini terus berkreasi, bunyi klakson kekinian dan viral  hingga menjadi sebuah fenomena adalah  klakson basuri.  Tren ini seolah menjadi hiburan bagi orang saat berada di jalan, terlebih lagi dikalangan anak anak. Mereka sepakat menyebut penggemar bus basuri ini dengan sebutan  kids mania. Kehadiran basuri, mampu mempersatukan anak-anak, dari berbagai  tempat, ruang dan waktu. Mereka seolah terhubung satu sama lain melalui media sosial,bahkan para bocah hafal satu persatu bus yang memiliki basuri.

Seperti terlihat di parkiran kawasan wisata malioboro ini. Anak-anak dari berbagai kalangan, tempat, hingga sekolah yang berbeda, berbaur menjadi satu, menunggu saat  bus membunyikan basurinya. Bahkan mereka rela menunggu lama,  hanya untuk bisa menikmati suara basuri. Sang driver pun tak luput dari incaran, mendadak artis dikalangan kids mania ini. Irama musik unik membahana dari klakson bus tersebut. Mereka menamakan suara basuri yang mengular, mampu menyedot perhatian, belum lagi mereka secara bergantian berfoto di depan bus, juga meminta sang driver untuk berswafoto, tidak lupa stiker bus pun ,tak luput dari perburuan para bocah. Ditambah lagi anak anak ini rela mengejar bus tersebut saat masih membunyikan basurinya. Lebih heboh lagi para orang tua, di buat sibuk dengan mengantar dan menunggu anak anak mereka berburu bus tersebut.

Tampak anak anak ini rela menunggu dengan sabar, saat bus membunyikan basurinya, tanpa dikomando mereka langsung berjoget ria,  bahkan orang dewasa pun ikut berjoget mengikuti irama. Sejurus  kemudian mereka sibuk berfoto bahkan merekam dengan ponsel masing masing, kesempatan ini dimanfaatkan para bocah, karena tidak semua bis memiliki telolet  basuri.

Beberapa anak, pemburu, pejuang basuri saat ditanya, mengapa rela menunggu bus dan apa yang menarik dari bus tersebut, dengan kompak mereka menjawab, bunyi basuri yang mengular antik dan asik, bahkan kekompakan para bocah ini saling bertukar alamat medsos masing masing.

Hiburan yang cukup seru, hanya saja fenomena bus basuri ini berepotensi berbahaya bagi anak anak apabila tanpa pengawasan orang tua dan orang orang yang berada di sekitar bus terparkir atau lintasan jalan yang dilalui bus basuri ini.

(Olivia Teja)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments