Katingan

Festival Budaya Daerah Ajang Promosi Wisata

KATINGAN – Salah satu cara untuk mempromosikan daerah terutama tempat-tempat wisata yaitu dengan pagelaran Festival Budaya. H. Hanafi mengatakan, saat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan berkunjung ke Kabupaten Kutai Kartanegara Kalimantan Timur, disana sedang berlangsung festival budaya yang memamerkan potensi-potensi wisata yang ada.

“Harapan Kami, khususnya bagi Dinas Pariwisata, coba menggelar Festival budaya dan perkenalkanlah potensi wisata yang ada di Bumi Penyang Hinje Simpei,” ungkap, M. Hanafi, Selasa (12/4/2022).

Bagi Hanafi, pagelaran Seni Budaya, jika disosialisasikan dengan baik, banyak pengunjung yang dating dan akan mengenal tempat-tempat wisata yang kita miliki. “Dampaknya, selain untuk PAD, juga dapat berpengaruh bagi ekonomi masyarakat, terutama yang ada di sekitar daerah wisata,” sebutnya.

Menurutnya, festival budaya yang dilaksanakan di kabupaten ini tidak hanya dilakukan untuk setahun sekali. Namun, dilakukan di hari besar keagamaan, hari ulang tahun daerah dan hari nasional.

”Dengan begitu, kebudayaan dan seni di daerah tersebut menjadi dikenal masyarakat dan wisatawan. Sehingga, festival budaya yang menakjubkan ini dapat diingat pengunjung nantinya,” tandasnya.

(Nofriyanto).

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments