Kobar

Festival Lomba Burung Berkicau Danlanud Cap Ke 12 Tahun 2023

PANGKALAN BUN - Seribu lebih peserta lomba, burung berkicau, yang datang dari berbagai, kabupaten yang ada di kalimantan tengah, dan provinsi tetangga seperti, Kalimantan Selatan, dan Kalimantan Barat, berkumpul menjadi satu, di lapangan sepak bola, lanud iskandar pada Minggu 16 Juli 2023.

Lomba burung berkicau, danlanud cap ke 12, merupakan agenda rutin, tahunan yang bertajuk, peringatan ke 76 hari bhakti, TNI angkatan udara, yang dibuka secara langsung, oleh komandan lanud iskandar, letkol penerbang Widi Nugroho, dengan melakukan penggantangan, secara simbolis burung peserta lomba, bersama tamu undangan lainnya.

Pelaksana lomba dipercayakan kepada, Ivent Organizer Borneo Independent, yang diketuai rudi spbu, yang sudah tidak asing lagi, di dunia kicauan dan juga penggiat, berbagai perlombaan di wilayah, Kabupaten Kotawaringin Barat.

Sebanyak 34 race perlombaan, dari berbagai kelas yang diperlombakan, hampir semua gantangan, disetiap racenya terisi penuh. Agar objektif, dalam setiap penjurian, panitia mengkolaborasi juri yang didatangkan, dari Banjarmasin,  Palangka Raya, dan Pangkalan Bun. Hal ini dilakukan, agar selama lomba berlangsung, tidak ada protes dari peserta lomba, atau merasa dirugikan.

Untuk memberi semangat peserta lomba, panitia meyediakan hadiah, doorpraice utama berupa, 1 unit sepeda motor, televisi, kulkas, mesin cuci dan yang lainnya, tingginya animo peserta lomba kali ini membuat, Event Organizer Borneo Independent berjanji, akan kembali menggelar, lomba burung berkicau, pada bulan agustus mendatang.

(Rudi Bintoro)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments