Kapuas

Festival Seni Qasidah II 2024 Kapuas Resmi Dibuka

KAPUAS - Sebanyak tiga ratus empat puluh tujuh peserta mengikuti festival seni qasidah ke dua tahun 2024 yang dilaksanakan oleh dewan pungurus Daerah Lembaga Seni Dan Qasidah Indonesia atau LASQI Nusantara Jaya Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah pada, Jumat 21 Juni 2024.

Festival Seni Qasidah ke dua tahun 2024 tingkat Kabupaten Kapuas dipusatkan di lapangan Bukit Ngalangkang Kuala Kapuas. Kegiatan dibuka secara resmi oleh Penjabat Bupati Kapuas Erlin Hardi diwakili Asisten Tiga Setda Kapuas Ahmad M Saribi.

Pembukaan kegiatan ditandai dengan pemukulan gendang rebana dan penyerahan piala bergilir festival seni qasidah dari Penjabat Bupati Kapuas diwakili asisten Tiga Setda Kapuas Muhamaad M Saribi Kepada Ketua Panitia Pelaksana Festival Seni Qasidah yakni Agustina Sri Rejeki.

Muhammad M Saribi mengatakan bahwa Pemerintah Daerah Kapuas memberikan apresiasi kepada DPD LASQI Nusantara Jaya Kapuas yang telah bekerja keras untuk melaksanakan kegiatan festival seni qasidah ini.

Sementara itu Ketua DPD LASQI Nusantara Jaya Kapuas,Suwarno Muriyat mengatakan, festival seni qasidah ke dua tahun ini diikuti sebanyak 347 peserta dari 17 kecamatan di Kabupaten Kapuas. Adapun kategori lomba terdiri dari bintang vokalis qasidah gambus, bintang vokalis pop religi, rebana klasik dan penabuh rebana seni qasidah.

Menurut Suwarno dari hasil kegiatan ini pihaknya sekaligus akan menyeleksi para peserta untuk diikutsertakan pada Festival Seni Qasidah tingkat Provinsi Kalimantan Tengah pada agustus 2024 mendatang.

(Irfansyah)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments