P. Raya

FGD Rencana Optimalisasi Penggunaan DBH DR

Palangka Raya – Berlangsung di Hotel Luwansa Palangka Raya, Senin (14/2/2022). Pj. Sekretaris Daerah Prov. Kalteng H. Nuryakin membuka secara resmi FGD Rencana Optimalisasi Penggunaan DBH DR Prov. Kalteng FGD dilaksanakan secara hybrid.

Sebagai narasumber diantaranya dari Kementerian Keuangan yakni Direktur Jenderal Perimbangan Keuangan dan Badan Kebijakan Fiskal (BKF) serta Dirjen Bina keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan yakni Pusat Kebijakan Strategis.

Dalam sambutannya H. Nuryakin berharap melalui forum ini dapat memberikan informasi dan pemahaman terkait kebijakan penggunaan DBH DR sehingga para peserta dapat merumuskan langkah-langkah strategis dalam mengoptimalkan penggunaanya melalui tugas pembantuan maupun skema insentif dari Provinsi kepada Kabupaten/Kota.

Nuryakin mengingatkan agar penggunaan DBH DR Tahun 2022 perlu dioptimalkan, demikian pula untuk pelestarian lingkungan tentu juga dapat berpotensi dikembangkan dalam sektor ekonomi dan pariwisata.

Sementara itu Kepala Dinas Kehutanan Prov. Kalteng, Sri Suwanto dalam laporannya mengatakan

Maksud dari kegiatan ini adalah untuk mendapatkan arahan strategis dari Kementerian terkait penggunaan DBH DR dan mendapatkan informasi dari pengalaman mitra pembangunan dalam pendampingan pemanfaatan DBH DR serta pengembangan mekanisme insentif untuk kinerja Pemerintahan Daerah serta mengeksplorasi gagasan dari seluruh pemangku kepentingan termasuk mitra pembangunan agar program dan sumber daya yang ada dapat saling mendukung.

 

(Kominfo/Samhadi)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments