P. Raya

Fokus !!! DPRD Palangka Raya Mendorong Pemerintah Prioritaskan Anggaran untuk BPJS Kesehatan

PALANGKA RAYA - Anggota Fraksi Partai Demokrat DPRD Palangka Raya, Junita Br Ginting, menyerukan kepada pemerintah daerah untuk memprioritaskan alokasi anggaran bagi Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan. Permintaan ini disampaikan sebagai bagian dari upaya untuk memastikan hak dasar setiap warga terpenuhi dalam bidang kesehatan.

Melalui pesan WhatsApp kepada media Huma Betang pada Sabtu, 22/10/2023, Ia mengatakan, “Sudah sangat mendasar , kesehatan adalah hak dasar setiap warga, dana yang dialokasikan untuk BPJS Kesehatan harus menjadi prioritas utama," ungkapnya.

Ia mengkritisi alokasi anggaran BPJS Kesehatan pada tahun ini yang dinilai belum mencapai target yang diharapkan. Oleh karena itu, mereka mendorong penambahan anggaran pada APBD 2024 untuk memastikan bahwa layanan kesehatan yang berkualitas dapat terus diselenggarakan.

Ditempat lain Pj Wali Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu, menyambut baik usulan tersebut dan menegaskan bahwa pemerintah berkomitmen untuk meningkatkan alokasi anggaran tersebut. Langkah ini diambil guna memastikan pelayanan kesehatan yang lebih baik bagi seluruh warga yang ada di wiwlayah tersebut.

 

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments