P. Raya

Fraksi Golkar DPRD Palangka Raya: Inisiatif Optimalisasi PAD Pemko Dinilai Positif

Palangka Raya -Adanya Apresiasi tinggi terhadap langkah Pemerintah Kota (Pemko) dalam upaya optimalisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan retribusi. Inisiatif tersebut diimplementasikan melalui operasi langsung di lokasi pelaku usaha, khususnya oleh Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah, dengan dukungan penegakan hukum dari Satpol PP. Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Fraksi Golkar DPRD Palangka Raya, Subandi.

Melalui pesan WhatsApp kepada media Huma Betang pada Sabtu, 22/10/2023, Ia mengatakan, " Adanya Inisiatif Pemko Palangka Raya untuk meningkatkan PAD dan retribusi adalah langkah yang sangat positif. Hal ini akan memperkuat keuangan daerah dan mendukung pembangunan yang lebih baikkedepannya nanti," ungkapnya.

Menurutnya strategi ini sangat tepat agar dapat  memastikan bahwa pajak dan retribusi yang seharusnya disetor ke kas daerah dapat terkumpul secara optimal. Langkah ini diharapkan dapat mengoptimalkan pendapatan daerah, yang pada akhirnya akan digunakan untuk membiayai berbagai program pembangunan dan pelayanan publik yang telah ada selama ini.

Dsini Satpol PP memegang peranan penting mengawasi  dalam rangka penegakan Peraturan Daerah (Perda) di bidang ini juga diakui sebagai faktor penentu keberhasilan. Dan tentunya pelaku usaha diharapkan akan patuh terhadap kewajiban pajak dan retribusinya dengan lebih baik sebagai dampak dari langkah Pemko Palangka Raya ini.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments