Barsel

Fokus !!!  DPUPR targetkan pembangunan pada wilayah pedesaan

BUNTOK- Dr Ita Minarni selaku Kepala Dinas PUPR Barsel tahun 2023 ini menargetkan pembangunan pada wilayah pedesaan. Terutama penghubung jalan kedesa tertinggal.

Ia mengatakan, “ Fokus utama kami saat ini adalah akses jalan menuju wilayah pedesaan dan salah satunya untuk mempermudah mobilisasi peralatan Perusahaan Listrik Negara (PLN) masuk desa karena dirasakan hal itu merupakan kebutuhan mendasar bagi masyarakat saat ini ,” ujarnya, Rabu 17/05/2023.

Menurutnya  keterlambatan masyarakat Barsel yang tinggal di pelosok desa untuk bisa  menikmati penerangan listrik dari PLN terkendala karena akses jalan menuju desa tersebut masih belum sempurna, sehingga mempersulit akses menuju kesana.

Padahal yang kita tahu listrik merupakan kebutuhan utama bagi masyarakat, karena semua peralatan elektronik yang diperlukan masyarakat untuk melengkapi kebutuhan hidupnya adalah bersumber dari listrik yang ada.

Lanjut ia mengatakan, “Untuk itulah  kami dari Dinas PUPR akan berupaya mengejar target untuk pembangunan akses jalan menuju desa, agar tidak ada alasan lagi bagi petugas PLN untuk menunda pemasangan jaringan listrik untuk masyarakat desa di wilayah Barsel seperti saat ini, ” tutupnya.

(Ary Mampas)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments