Barsel

Festival Lomba seni Siswa Nasional  diadakan Disdik  Barsel

BUNTOK- Baru baru ini diadakan Festival lomba seni siswa Nasional Tingkat SMP/MTSN yang di adakan oleh Disdik Kabupaten Barsel. Harminto selaku Sekretaris Disdik Barsel mengatakan,  Tujuan diadakannya  lomba kreatifitas lomba seni ini, untuk  mengasah kemampuan dalam bidang seni dan berani berkompetisi, Ia mengatakan pada awak media, “ Pelaksanaan kegiatan dari tanggal 8 Mei dan akan berakhir di tanggal 11 mei 2023”, ujarnya.

Ada  beberapa kategori yang di lombakan dalam Festival ini, yakni vokal solo, musik tradisional, seni tari, lomba antonim dan terakhir lomba ilustrasi.

Ia menerangkan lanjut, “ Sudah hampir dua tahun lebih kita vakum dikarenakan pandemi Covid-19 sehingga hampir tidak satupun kreatifitas bisa dilakukan secara langsung,   Namun baru kali ini bisa di laksanakan kembali, semoga ini menjadi awal yang baik yang dibuka oleh Disdik  ,” ucapnya.

Kategori peserta  seleksi dilakukan antar sekolah masing-masing dengan tiga tahapan. Kemudian peserta yang lolos seleksi, mengirimkan satu murid atau satu grup yang akan mengikuti lomba yang dilaksanakan di Disdik barsel tentunya.

Semoga dengan diadakannya festival ini kembali menghadirkan semangat dikalangan anak muda untuk terus berkreatifitas secara sehat dan positif tentunya.

(Ary Mampas)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments