P. Pisau

Fokus pelajari Inovasi terbaru, Pemkab Pulang Pisau Lakukan Studi Banding ke Penajam Paser Utara

PULANG PISAU - Fokus mempelajari inovasi daerahKabupaten  Penajam Paser Utara, Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau melakukan studi banding kewilayah tersebut, Rombongan yang dipimpin oleh Penjabat Bupati, Nunu Andriani, didampingi oleh Sekda, Kepala Perangkat Daerah, dan Kepala Desa, berfokus pada upaya meningkatkan pelayanan publik serta pengelolaan Sumber Daya Alam (SDA).

Dalam hal ini Nunu Andriani menegaskan, kunjungan ini bertujuan untuk mengadopsi dan mengadaptasi berbagai inovasi yang diterapkan di PPU, seperti sistem pengelolaan desa dan pelayanan publik.

Salah satu inovasi yang menjadi perhatian adalah penerapan QRIS yang belum digunakan secara maksimal di Pulang Pisau. Selain itu, Nunu mengapresiasi konsep "data desa presisi" yang telah diterapkan di PPU, yang memungkinkan desa mendapatkan dan mengolah data sesuai dengan standar BPS.

Menurutnya lagi saat ini di Pulang Pisau sendiri, saat ini baru ada dua desa yang berpartisipasi dalam program desa cinta statistik.

Nunu Andriani berharap melalui studi banding ini, kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Pulang Pisau dapat tercapai. Ia juga menekankan pentingnya kolaborasi seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk mencapai tujuan pembangunan, pemerintahan, dan pelayanan publik kedepannya nanti.

 

(Marselinus)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments