P. Pisau

Kejurprov Catur ke-49 Resmi Dibuka di Pulang Pisau

PULANG PISAU - Bertempat di GPU Handep Hapakat, pada hari Rabu (28/08/2024), secara resmi dibuka Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Catur ke-49 tingkat Kalimantan Tenga, oleh Pj Bupati Pulang Pisau, Nunu Andriani, yang diwakili oleh Kepala Disbudporapar Pulang Pisau, Reliasi.

Dalam sambutannya, Reliasi menyampaikan bahwa Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) terus aktif membina atlet catur berbakat di seluruh Kalimantan Tengah. Ia juga menegaskan bahwa catur semakin populer di berbagai kalangan dan telah melahirkan banyak atlet berprestasi.

Ketua Panitia Kejurprov Catur ke-49, Nining Andriani, menjelaskan bahwa kejuaraan ini terbagi dalam tiga kategori, yakni junior putra dan putri dengan tujuh kelompok, senior putra dan putri, serta kategori veteran.

Dimana sebanyak 280 peserta dari 13 kabupaten dan 1 kota akan bersaing memperebutkan 43 medali yang dipertandingan dalam perlombaan tersebut.

Terakhir Nining juga menambahkan bahwa anggaran untuk pelaksanaan Kejurprov ini bersumber dari hibah KONI Kabupaten Pulang Pisau tahun anggaran 2024 yang telah berjalan.

 

(Marselinus)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments