Barsel

Fokus Pembangunan Barito Selatan 2025: Pertumbuhan Ekonomi dan SDM

BUNTOK- Salah satu fokus utama pembangunan kabupaten pada tahun 2025 adalah pertumbuhan ekonomi dan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) yang tinggi. Hal tersebut diungkapkan  Penjabat Bupati Barito Selatan, Dr. Deddy Winarwan.

Ia mengatakan," Nilai pertumbuhan ekonomi kedepannya, kami menargetkan angka sebesar  2,90 persen, dan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) ditargetkan mencapai 70,40 persen kedepannya nanti," ujarnya dihapan awak media.

Deddy menjelaskan bahwa untuk mencapai target pertumbuhan ekonomi, secara signifikan saat ini Pemerintah daerah membuka peluang seluas-luasnya bagi investor untuk menanamkan modal di Barito Selatan. Langkah ini diharapkan dapat menggerakkan perekonomian daerah secara cepat.

Selain itu jajaran pemerintah diminta untuk terus meningkatkan potensi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di kabupaten ini tambahnya lagi. Dilain hal juga diperlukan mengembangkan potensi di pedesaan, seperti pariwisata, perikanan, pertanian, dan perkebunan, untuk menggerakkan sektor perekonomian yang ada saat ini.

(Ary Mampas)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments