Barsel

Strategi Peningkatan Taraf Hidup di Barito Selatan

BUNTOK- Pemerintah Kabupaten Barito Selatan (Barsel) terus memprioritaskan pembangunan di semua sektor, termasuk peningkatan sarana dan prasarana serta perekonomian saat ini.

Yang menjadi  fokus utama saat ini adalah meningkatkan taraf hidup masyarakat. Segala upaya peningkatan taraf hidup masyarakat adalah prioritas pemerintah daerah dari tahun ke tahun, terutama dalam mengurangi angka kemiskinan dan pengangguran. Hal itu diungkapkan Sekretaris Daerah Barsel, Eddy Purwanto.

Tentunya yang kita ketahui mayoritas penduduk Barsel berprofesi sebagai petani karet dan nelayan yang tinggal di pinggiran Sungai Barito. Ia menjelaskan beragam kegiatan yang mendukung pembangunan telah direncanakan dan pemerintah daerah Barsel akan bekerja sama dengan perusahaan swasta di wilayah tersebut.

Dengan berjalannya waktu, jumlah perusahaan yang bergerak di bidang perkebunan kelapa sawit semakin meningkat prosentasenya. Tentunya hal ini menjadi peluang untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat melalui kerja sama dengan perusahaan-perusahaan tersebut.

Dengan melihat peluang yang terbuka lebar, dengan banyaknya investor yang masuk, masyarakat lokal tidak hanya akan menjadi penonton saja tapi juga bisa langsung menjadi pelaku yang tentunya akan berdampak pada nilai perekonomian yang meningkat," ujarnya lanjut.

(Ary Mampas)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments