Barsel

Optimalisasi Produktivitas Pangan di Kabupaten Barito Selatan

BUNTOK - Aadanya ajakan kepada masyarakat, terutama para petani, untuk mendukung pembangunan dengan meningkatkan produktivitas pangan setiap tahunnya. Hal tersebut disampaikan oleh Pemerintah Kabupaten Barito Selatan, melalui Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, dan Perikanan (DKPPP).

Kepala DKPPP Barsel, Ida Safitri, mengungkapkan keyakinannya bahwa peningkatan produktivitas pangan akan menjadikan Barito Selatan sebagai daerah yang maju dengan hasil pertanian yang melimpah. "Dengan peningkatan produktivitas pangan setiap tahun, Barsel diyakini akan menjadi daerah yang maju dan kaya akan hasil pertaniannya," ujarnya. Ia juga berharap masyarakat dapat memanfaatkan lahan pekarangan rumah untuk menanam berbagai komoditas kebutuhan keluarga, karena ini akan mendukung pertumbuhan ekonomi keluarga.

Tentunya ia sangat menyadari bahwa perubahan wilayah di Kabupaten Barsel mungkin terjadi seiring dengan kemajuan zaman. "Lahan-lahan pertanian yang luas bisa berubah menjadi daerah yang lebih maju dan makmur," tutupnya.

(Ary Mampas)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments