Barsel

Fokus sejahterakan masyarakat Anggota DPRD Komisi II Barsel pinta Pemda sambut baik investor yang masuk kedaerahnya

BUNTOK – Minggu, 4/06/2023 yang lalu, Nurul Hikmah selaku Anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Barito Selatan meminta pemerintah daerah setempat membuka diri dan menerima setiap bentuk investasi yang masuk ke daerah yang tentunya memiliki tujuan untuk mensejahterakan masyarakat setempat.

Ia menegaskan, “Dengan masuknya investor yang berfokus untuk memperjuangkan kesejahteraan masyarakat, juga sebagai upaya masyarakat bisa ikut berperan aktif, ujarnya.

Dengan kehadiran investor tersebut diharapkan dapat memicu mempercepat proses pembangunan diwilayah tersebut.

Ia melanjutnkan,  “Pastinya dengan masuknya investor dapat dipastikan secara nyata memberikan kesempatan lapangan kerja yang luas pada masyarakat setempat, serta dapat memberikan peningkatan pendapatan asli daerah (PAD) di Kabupaten Barito Selatan khusunya,” tegasnya.

Dalam hal ini perlu adanya komunikasi dua arah  yang baik antara investor, pemerintah dan masyarakat. Apabila hal tersebut terjalin dengan baik maka dapat meminimalisir berbagai persoalan yang akan timbul dilapangan.

Berbagai masalaha seperti  upah bagi karyawan, menurut dia,  perusahaan diminta menerapkan upah minimum yang ditetapkan pemerintah di tahun 2023 ini.

Sementara untuk pengawasannya eksekutif melalui instansi teknis yang menaungi hal ini harus proaktif menyikapi dengan cara pemantauan langsung kelapangan, atau menyerap aspirasi yang disampaikan kalangan pekerja secara proaktif dan berimbang antar kedua belah pihak nantinya.

 

(Ary Mampas)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments