Kobar

Forkopimda Sambut Kedatangan Jama’ah Haji Kobar

PANGKALAN BUN - PJ. Bupati Budi Santosa bersama, Sekda Rody Iskandar, dan unsur forkopimda sambut kedatangan, rombongan Jama’ah Haji Kabupaten Kotawaringin Barat, di halaman dimasjid agung pada Minggu 30/06/2024.

Kedatangan rombongan jama’am haji, keloter 5 embarkasi Banjarmasin, yang berjumlah 155 orang, tiba dibandara lanud iskandar pada pukul 8.00 wib,  dan lansung menuju masjid agung, dengan menggunakan 5 bus, yang sudah disiapkan oleh, panitia penyelenggara haji kobar tahun 2024.

Dalam sambutannya Ketua Panitia, Penyelenggara Haji Tengku Ali Sahbana mengatakan, dirinya merasa bersyukur dan berterima kasih, kepada pemerintah derah, yang tahun ini mampu menyewa satu unit, pesawat komersial untuk mengantar, dan menjembut jama’ah haji,  keloter 5 emberkasi banjarmasin.

Hal ini tentunya berbeda dari tahun sebelumnya, dimana calon jama’ah haji yang akan berangkat, dan ke datangan jama’ah haji dari tanah suci, mekkah dan madinah, masih harus melalui jalur darat menggunakan, bus dari banjarmasin hal ini tentu, membuat seluruh jama’ah ke lelahan di perjalanan.

Dan yang mengejutkan apa yang disampikan, Pj Bupati Kobar Budi Santosa dalam sambutannya mengatakan, untuk keberangkatan calon, haji tahun 2025 mendatang, pemerintah daerah akan membantu dengan, memberikan uang saku kepada seluruh jama’ah, serta pulang pergi, menuju dan dari embarkasi banjarmasin, menggunakan jalur udara.    

Seluruh unsur forkopimda, Kabupaten Kotawaringin Barat bersalaman, memberikan ucapan selamat datang, kepada seluruh Jama’ah Haji Kobar, dengan perasaan haru.

(Rudi Bintoro)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments