Barut

Forum Pemangku Kepentingan Daerah Program Sekolah Penggerak Tahun 2023

MUARA TEWEH - Bupati H.Nadalsyah hadiri acara Forum Pemangku Kepentingan Daerah (FKPD) Kabupaten Barito Utara, Pelaksana program Sekolah Penggerak angkatan 1 dan 2 tahun 2023 yang dilaksanakan di Gedung serbaguna Balai Antang Muara Teweh, Senin (26/6/2023). Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah, menyampaikan program sekolah penggerak juga merupakan penyempurnaan dari program transformasi sekolah sebelumnya.

Dikatakan, program ini mencakup seluruh kondisi sekolah, baik negeri maupun swasta serta dilakukan secara bertahap dan terintegrasi dengan ekosistem hingga seluruh sekolah di Indonesia nantinya menjadi sekolah penggerak. 

Dengan diselenggarakannya forum pemangku kepentingan daerah ini nantinya menghasilkan pemikiran yang bermanfaat bagi percepatan pemerataan program sekolah penggerak di kabupaten Barito Utara. Kepala Dinas pendidikan Barito Utara, Syahmiludin A. Surapati mengatakan, Program Sekolah Penggerak merupakan program untuk mendorong proses transformasi satuan pendidikan.

Dikatakan, program ini nantinya  agar dapat meningkatkan capaian hasil belajar peserta didik secara holistik, baik dari aspek kompetensi kognitif (literasi dan numerasi), maupun non-kognitif (karakter) untuk mewujudkan profil pelajar Pancasila.

Sementara itu, Kepala Balai Penjamin Mutu Pendidikan provinsi Kalimantan Tengah, Dr. Tomy Haridjaya, S.Sos., M.M. memberikan apresiasi kepada pemerintah Kabupaten Barito Utara atas capaian dan pelaksanaan program sekolah penggerak di daerah setempat.

Dikatakan, Program Sekolah Penggerak merupakan program untuk mendorong proses transformasi satuan pendidikan agar dapat meningkatkan capaian hasil belajar peserta didik secara holistik, baik dari aspek kompetensi kognitif (literasi dan numerasi), maupun non-kognitif (karakter) untuk mewujudkan profil pelajar Pancasila.

 

(Syarbani)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments