P. Raya

Kolaborasi Koperasi Dan UMKM Dengan Gekrafs

PALANGKA RAYA - Kepala Dinas Koperasi Dan UMKM Menghadiri Pelantikan Pengurus Wilayah Gekrafs Provinsi Kalteng, yang dilaksanakan di Hotel Swiss Bell Danum, Palangka Raya Provinsi Kalteng, Kamis malam (22/6/2023). Ditemui dalam acara pelantikan Gekrafs kepala Dinas Koperasi dan UMKM Nurhani mengatakan, sangat mengapresiasi dan mendukung sekali kegiatan Gekrafs atau Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional. Ini akan memberikan kontribusi ekonomi bagi masyarakat khususnya di Provinsi Kalteng, berkreasi, berinovasi, dan Mandiri dalam melakukan suatu kegiatan Gerkrafs ini.

Ia berharap Gerakan Ekonomi Kreatif ini nantinya akan bersinergi dengan pemerintah daerah. Pertama dengan Dinas Koperasi dan UMKM karena masih banyak UMKM kita yang perlu dikembangkan lagi, salah satu pengembangan di Gekrafs ada bidang Inkubator dimana provinsi Kalteng sesuai dengan peraturan pemerintah kita diwajibkan membentuk lembaga inkubator  Minimal dalam satu Provinsi dan satu Kabupaten masing masing satu, yang membawahi 50 tenaga. Ini nantinya bisa bersinergi dengan lembaga Inkubator tersebut. Ucap Nurhani."

Nurhani.menambahkan, kreasi Anak SD itu yang sangat luar biasa sekali. Untuk meningkatkan imajinasi, inovasi, kreatif mereka untuk kedepannya agar lebih baik, salah satunya yang dikembamgkan adalah kerajinan dari purun sedotan. Bisa dinuat kerajinan seperti huma betang, tempat tisu dan lain sebagainya.

“Pembinaanya pelatihan dan edukasinya nantinya  kami harapkan  bisa bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Kalteng dan Dinas Koperasi memajukan UMKM di Kalteng, karna di gekrafs itu bukan pelaku usaha saja yang ada tapi dari jasa juga ada, seperti  jasa periklanan, jasa tranportasi dan macam macam jenis usaha, kolaborasi yang seperti ini yang kami harapkan,” pungkasnya.

(Era Suherti)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments