P. Raya

GEKRAFS Akan Membangun Ekonomi kreatif Dan Mengembangkan Anak Anak Yang Mempunyai Talenta (Inkubator)

PALANGKA RAYA - Pelantikan Pengurus  Ekonomi Kreatif Gerkrafs DPW Provinsi Kalteng dilaksanakan di Hotel Swiss Bell Danum, Jl. Cilik Riwut Palangka Raya, Provinsi Kalteng, Kamis Malam (22/06/2023). Novanita Puspa Kencana Resmi dilantik oleh Dewan Pimpinan Pusat GEKRAFS, Sebagai Pimpinan Gekrafs Pengurus Wilayah Provinsi Kalteng Periode Tahun 2023 – 2038. Di temui usai pelantikan Novanita Puspa Kencana dalam wawancarnya mengatakan, Gekrafs yang ada di wilayah Kalteng akan bekerjasama dengan Dinas Koperasi UMKM untuk apa pun program program pemerintah, baik Pemerintah Kota, Pemerintah Provinsi.

Gekrafs sendiri untuk mengembangkan bakat anak anak dari sekolah, salah satunya kegiatan Inkubator talenta. Talenta ekonomi kreatif  harus dimulai dari dini dari anak anak SD. Kerajinan dari sedotan purun yang kadaluarwarsa makanya digunakan /diolahkan.

“Perlu diketahui dari dua koma lima juta hektar Kalteng 80 Persennya adalah gambut. Purun yang dijual tidak laku mau dibuat apa apa juga gak bisa. Adanya sedotan purun itu  masyarakat akan ada penghasilan. Anak anak sekolah membuat Kerajianan atau prakarya dari sedotan purun yang tidak layak dikomsumsi dan masa pakainya hanya 3 tahu. Setelah kadaluarwarsa kemudian diolah oleh anak anak menjadi kerajinan tangan untuk mengasah talentanya di ekonomi kreatif,” Jelasnya.

Kedepan Gekrafs juga menyelenggarakan even even untuk mempromosikan kekayaan yang ada di provinsi Kalteng. Dayak bukan hanya hutan saja yang dilihat tetapi kita akan menunjukkan orang orang yang multi talenta. Kita punya segalanya seni adat dan budayanya agar orang luar bisa tahu. Termasuk potensi air gambut yang justru itu lebih unik dan segala pariwisata yang ada di Provinsi Kalteng. Semoga bisa terexpos secara luas.

 

(Era Suherti)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments