Kotim

Tegas !!! Pemkab Kotim Prioritaskan Pemerataan Pembangunan Desa

SAMPIT- Belum lama ini Bupati Kotim di dampingi Wakil Bupati menyampaikan akan fokus priotitaskan pembangunan di desa secara merata, hal itu ditegaskannya dengan wujud akan menaganggarkan sebesar Rp, 200 juta untuk satu desa.

Bupati Halikinnor mengatakan, “ Harapan kami dengan adanya bantuan tersebut, akan dapat menjalankan program pemerataan pembangunan di setiap desa”, ucapnya tegas.

Untuk itu dia mengharapkan agar  seganap Kepala desa dapat mematuhi semua aturan dan ketentuan dalam tata kelola keuangan desa tersebut, prioritaskan program program yang menyentuh langsung ke sendi masyarakat, terutama dalam mengentaskan kemiskinan , percepatan penurunan stunting dan tentunya ketahanan pangan yang ada di desa tersebut, agar masyarakat dapat merasakan langsung perbaikan disegala bidang tersebut nantinya.

Ia mengatakan, “ Libatkan setiap unsur potensi yang ada didesa, agar bisa menjadi akuntabilitas , dan tugas Kepala desa dalam merencanakan dan pelaksanaan pembangunan serta pemberdayaan masyarakat di desa.

Lanjut ia mengatakan, “ Kami mengharapkan tidak ada lagi satu desapun yang tidak merasakan pemerataan pembangunan ini, terutama dengan telah dicanangkannya satu desa satu kegiatan tersebut”, tegasnya.

(Marselinus Darman)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments