Kalteng

Fraksi Kedesa Ampera Minta Pejabat Difinitif Segera Dilantik

KUALA PEMBUANG - Fraksi Keadilan Demokrasi Bangsa (Kedesa) Amanat Pembangunan Rakyat (Ampera) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan meminta agar kekosongan pucuk pimpinan yang ada dibeberapa Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan segera diisi.

Anggota Fraksi Kedesa Ampera DPRD Seruyan Bejo Riyanto menyampaikan hal tersebut agar pemerintah daerah bisa segera melakukan penunjukan pejabat Defenitif agar semua instansi bisa berjalan dengan maksimal.

“Kami minta agar beberapa SOPD yang saat ini masih dijabat oleh pejabat sementara segera dilantik pejabat definitifnya. Menurut kami ini sangat penting,” kata di Kuala Pembuang, Selasa 9/8/2022.

Menurutnya, ada beberapa SOPD yang hingga kini masih dijabat oleh pejabat sementara diantaranya yakni Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR), Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK), Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), Direktur Rumah Sakit Daerah serta beberapa SOPD lainnya.

Ia berpendapat bahwa dengan dipimpinnya sebuah organisasi perangkat daerah oleh seorang pejabat definitif, maka hal itu akan mampu menciptakan tata kelola pemerintahan yang baik, bersih dan proporsional. Sehingga kebijakan yang diambil bisa berjalan cepat karena ada pejabat penanggung jawabnya.

“Hal ini demi mewujudkan pemerintahan yang good governance. Maka dari itu, kami minta agar pelantikan pejabat definitif SOPD yang masih dijabat oleh pejabat sementara ini bisa disegerakan,” harapnya.

(Giya)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments