Kalteng

Ketua DPRD Seruyan Minta Pihak PBS Selesaikan Kewajibannya

KUALA PEMBUANG - Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo mengungkapkan jika ada beberapa hal yang harus dibenahi terkait dengan kewajiban Perusahaan Besar Swasta (PBS) khususnya perkebunan kelapa sawit yang ada di Kabupaten Seruyan.

Adapun beberapa hal tersebut diantaranya adalah permasalahan plasma dan kepedulian perusahaan terhadap lingkungan. Hal ini menjadi salah satu permasalahan yang saat ini tengah diperjuangkan oleh Asosiasi Kabupaten Penghasil Sawit Indonesia (AKPSI).

“kami sangat mendukung perjuangan pemerintah daerah yang gencar memperjuangkan hak plasma bagi masyarakat , sebab merupakan keinginan masyarakat ,” katanya di Kuala Pembuang, Jumat 5/8/2022.

Dirinya mendukung penuh upaya yang dilakukan oleh AKPSI untuk memperjuangkan hak dari masyarakat, khususnya plasma. Selain itu, ada permasalahan lain yang juga harus dibenahi, yakni kepedulian pihak PBS terhadap lingkungan sekitar yang juga harus di ingatkan agar dampak yang ditimbulkan bisa dihindari.

Terkait dengan hal itu, pihaknya saat ini tengah membuat rancangan peraturan daerah (raperda) yang mengatur terkait kepedulian perusahaan terhadap lingkungan tersebut.

“Saat ini tengah kita godok, sudah dalam tahap pembahasan, namun memang masih belum selesai. Kami berharap dengan adanya aturan jelas, PBS yang beroprasi di Seruyan bisa membawa manfaat yang besar bagi pembanguan daerah kedepanya” pungkasnya.

(Giya)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments