P. Raya

Freddy Simamora 'Uskup Awam'  Pimpin Pemuda Katolik Kalteng Periode 2021 - 2024

PALANGKA RAYA –  Mufakat dalam Doa, Freddy Simamora, ST dipercayakan sebagai Ketua Pemuda Katolik Provinsi Kalimantan Tengah Periode 2021-2024.

Pemilihan Ketua Pemuda Katolik Kalteng salah satu agenda Musyawarah Komisariat Daerah (Muskomda) Kalimantan Tengah di Aula Hotel Putra Kahayan di Palangka Raya, Sabtu 25 September 2021.

Sebelum dipercayakan sebagai Ketua Pemuda Katolik Kalteng, Freddy sebagai Ketua Komisariat Cabang Pemuda Katolik Kota Palangka Raya. Freddy menggantikan Dr. Stepanus, S.Hut, M.P .

Di awal muncul dua nama sebagai calon ketua yaitu: Freddy Simamora dan Bama Adianto, SH. Freddy diusulkan oleh Komcab Barito Utara, Lamandau, Murung Raya dan kalimantan Tengah. Sedangkan Bama Adiyanto diusulkan Komcab Kotawaringin Timur, barito Timur dan Barito Selatan.

Sebelum dilakukan pemilihan ketua, ke dua calon diarahkan untuk bermusyawarah. Hasil musyawarah dua calon memutuskan Freddy ketua dan Bama mundur dari calon ketua.

Freddy Simamora sebelum pelaksanaan Muskomda mengatakan, program kerja yang disampaikan terkait lapangan kerja dan membantu persoalan masyarakat.

Mendorong, memfasilitasi dan membina pemuda untuk siap terjun ke dunia usaha. Menjalin kerja sama dengan Disnakertrans untuk mendapatkan informasi lapangan pekerjaan untuk lulusan yang sesuai kulaifikasi.

“Hadir di tengah masyarakat dengan program yang konkrit untuk membantu persoalan-persoalan yang dihadapi masyarakat. Setidaknya berperan aktif sebagai mediator antara kepentingan masyarakat dan stake holde,” ujar pengusaha muda ini.

Muskomda II Pemuda Katolik Kalteng dibuka secara resmi oleh Uskup Keuskupan Palangka Raya, Mgr Aloysius Maryadi Sutrisnaatmaka, MSF dan dihadiri Ketua Bidang Otonomi Daerah dan Desa Pengurus Pusat Pemuda Katolik, Korwil Kalimantan Marthinus Mardianus dan FX Rudi.

 

(Fardo)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments