P. Raya

Futsal PWI Kalteng Sumbang Emas di PORWANAS XIII 2022

PALANGKA RAYA - Setelah melalui beberapa kali masuk 8 besar dalam Porwanas sebelumnya yang selalu kandas, kali ini tim cabor PWI Kalteng berhasil meraih emas pertamanya,setelah mengalahkan tim Futsal PWI Lampung, dengan drama adu pinalti, dalam  Pekan Olahraga Nasional (Porwanas) XIII di Malang, Jawa Timur (Jatim).

Laga final melawan PWI Lampung, atlet PWI Kalteng harus bekerja keras dengan kondisi kurang fit setelah beberapa berlaga sehingga pertandingan melawan Lampung berakhir adu finalti karena skor akhir 1:1.

"Syukur Alhamdulillah anak-anak bisa bermain maksimal, walaupun kondisi mereka sangat-sangat kurang fit sewaktu bertanding. Sehingga hasil pertandingan berakhir draw dengan skor 1:1 sampai peluit pertandingan berbunyi ," ucap pelatih Tim Futsal PWI Kalteng, Sepiyanto, Jumat (25/11/2022).

Sepiyanto menjelaskan, melihat kondisi pemain mulai kecapean atau kehabisan tenaga, taktik pun di lakukan  menargetkan adu finalti dan terwujud.

"Meski menang adu finalti, kami tetap beryukur dan senang bisa mempersembahkan medali emas untuk Kalimantan Tengah. Karena target kita dari awal adalah memang sampai puncak dan itu kita buktikan hari ini," tukasnya.

Sementara salah satu atlet Futsal PWI Kalteng, Untung Wahyudi mengucapkan syukur atas keberhasilan telah mencapai puncak dan meraih emas cabor futsal di Porwanas 2022 ke-XIII.

"Keberhasilan ini adalah motivasi untuk kedepannya. Dan kami berharap dari SIWO Kalteng lebih menggembleng atlet-atlet lagi, karena kita melihat tantangan kedepannya makin berat lagi," terangnya.

 

(Altius)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments