P. Raya

Pemprov Salurkan Bantuan Bagi Korban Banjir

PALANGKA RAYA - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran melepas bantuan 4.588 paket sembako  untuk masyarakat terdampak banjir di Kabupaten Katingan dan Kapuas, bertempat di halaman Kantor Gubernur Kalteng, pada kamis siang.

Bantuan yang disalurkan tersebut akan didistribusikan oleh organisasi kemasyarakatan dan keagamaan yang ada di Kalteng, seperti gerdayak, batamad, kokam muhammadiyah dan banser nu.

Adapun bantuan yang disalurkan oleh Gubernur Kalteng bersama dengan forkopimda berjumlah sebanyak 4.588 paket. Untuk Kabupaten Kapuas tepatnya di kecamatan timpah dan mantangai sebanyak 1.402 kepala keluarga. Sedangkan untuk kabupaten katingan di kecamatan kamipang sebanyak 1.533 KK dan tasik panyawan sebanyak 1.653 KK. Ditambahkan Gubernur Sugianto Sabran, bahwa sampai saat ini pihaknya bersama dengan forkopimda telah mendistribusikan sekitar 70.000 paket sembako, yang sudah disalurkan ke beberapa wilayah yang terdampak banjir beberapa waktu lalu.

Distribusi bantuan nantinya, kata Gubernur akan diteruskan ke wilayah Das Barito, Kabupaten Murung Raya, Kabupaten Barito Utara, Kabupaten Barito Selatan, Dan Kabupaten Barito Timur, sehingga seluruh keluarga yang terdampak banjir dan juga yang berada pada wilayah-wilayah rawan banjir di 13 kabupaten dan 1 kota mendapatkan bantuan paket sembako.

Sementara itu, kepala pelaksana BPBPK Provinsi Kalteng Falery Tuwan menambahkan, bahwa bantuan kali ini disalurkan secara bertahap kepada tiga kabupaten yang saat ini terdampak banjir.

(Harry)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments