Nasional

Ganjar Pranowo Sambut Kedatangan Presiden Jokowi Di Bandara Solo

SOLO - Pesawat kepresidenan yang membawa Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo mendarat di Bandara Adi Soemarmo Solo, Kamis, 6 April 2023 sore. Sejumlah pejabat tampak menyambut kedatangan orang nomor satu di Indonesia itu.

Penyambutan Presiden Joko Widodo kali ini tampak sederhana. Tak banyak pejabat yang menyambut, hanya Pangdam IV Diponegoro, Kapolda Jateng dan tentu saja Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo didampingi istri, Siti Atikoh.

Ganjar menyambut orang nomor satu di RI itu dengan mengenakan pakaian adat Samin. Presiden Jokowi tampak tersenyum saat menyalami Ganjar. Tak hanya bersalaman, keduanya juga tampak asyik ngobrol sembari berjalan dari apron menuju ruang transit. Ganjar mengatakan, Jokowi sudah rindu sang cucu Jan Ethes Srinarendra di Solo.

Cukup lama Ganjar dan Jokowi berada di ruang transit bandara Adi Soemarmo Solo itu. Sekitar 15 menit, keduanya berada di ruang transit dan kemudian keluar ruangan.

“Rupanya Pak Presiden sudah kangen sama cucu sehingga sepertinya akan bersama cucu selama long weekend di Solo ini. Jadi tadi lebih pada acara yang lebih santai begitu,” ujar Ganjar.

(tim ‘disrupsi’ pensil/Tinus)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments