Nasional

Presiden Jokowi Dan Ganjar Salat Jumat Bareng Di Masjid Syeikh Zayed, Solo

SOLO - Presiden Joko Widodo didampingi Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Wali Koto Solo Gibran rakabuming Raka melaksanakan ibadah salat Jumat di Masjid Raya Sheikh Zayed, Solo, Jawa Tengah (Jateng), Jumat, 7 April 2023.

Keduanya tampak berjalan bersama menuju area Masjid dan terlihat obrolan ringan sambil berjalan. Raut wajah Jokowi maupun Ganjar tampak senang, sesekali mereka tersenyum.

Usai salat jumat, Ganjar mengungkap isi obrolannya bersama orang nomor satu di Indonesia itu.

“Bicaraannya salat Jumat wong jumatan. Saya agak terlambat tadi beliau datang lebih dulu jadi saya ngejar ‘wah agak penuh di sana’ jadi masuknya lewat samping,” ujar Ganjar.

Selain itu, Ganjar menyebut Jokowi ingin menghabiskan waktu long weekend bersama sang cucu Jan Ethes Srinarendra di Solo. Ganjar sendiri akan mengecek kondisi jalan dan pariwisata jelang lebaran 2023.

“Pak Presiden lebih kayaknya mau kangen sama cucu jadi mau jalan-jalan. Malah saya diminta ‘jalan saja’ gitu. ‘Mau kemana Pak Gub?’ Cek jalan Pak persiapan lebaran dan pariwisata. ‘Nah itu betul, pariwisatanya dicek’,” kata Ganjar.

Untuk awalan, Ganjar akan melakukan pengecekan tersebut di sekitar Solo. Ganjar juga berencana meninjau sejumlah pasar dan pusat perbelanjaan yang sudah mulai ramai menjelang Hari Raya Idulfitri 1444 H.

“Jadi saya mau jalan ke arah barat sama ke arah timur sekitar Solo untuk ngecek jalan, pasar-pasar, mal-mal yang sudah mulai ramai, sama tempat pariwisata,” tutup Ganjar.

(tim ‘disrupsi’ pensil/Tinus)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments